16 Kelebihan Niagahoster Sebagai Hosting Terbaik

Pernahkah Anda merasakan kalau blog atau website Anda memiliki loading yang lambat sehingga menyebabkan para pengunjung Anda kabur sebelum membaca artikel blog atau website Anda ? Dan Anda khawatir jika web Anda akan semakin buruk di mata pengunjung maupun mesin pencari ?

Hosting Unlimited Indonesia
Kalau Anda merasakan hal di atas, Anda beruntung bisa membaca artikel ini.

Kecepatan website Anda itu sebagian besar dipengaruhi oleh kinerja hosting. Dengan kata lain, jika kualitas kinerja server hosting Anda buruk, maka loading website Anda bisa buruk. Demikian juga sebaliknya.

Hosting Terbaik

Ibaratnya, hosting adalah sesuatu yang memiliki peran penting bagi kecepatan / loading sebuah website. Jika Anda belum memiliki website atau masih bingung untuk menentukan layanan web hosting manakah yang memiliki kinerja yang baik.

Ingat, tidak semua web hosting itu bagus. Ada juga layanan penyedia hosting yang kualitasnya buruk, bahkan dianggap penipu oleh para (mantan) penggunanya. Untuk itu, saya memberikan Anda rekomendasi hosting terbaik indonesia maupun luar negeri.



Dan layanan web hosting yang paling saya rekomendasikan adalah Niagahoster. Mengapa saya memilih hosting di Niagahoster ? Apakah Niagahoster itu bagus ? Atau malah buruk ?

Sebelumnya, saya merekomendasikan Niagahoster bukan tanpa bukti, blog ini pun saya hostingkan di Niagahoster.

Hosting Terbaik


Tentunya, bukan tanpa alasan saya memilih hosting di Niagahoster ini. Saya punya beberapa alasan yang menyatakan bahwa niagahoster itu kualitasnya memang berkualitas.

Hosting terbaik #1. Page Load Time Yang Baik
Bisa jadi ini penyebab website Anda terlalu lambat ketika dibuka yang membuat pengunjung Anda kabur, mungkin website Anda memiliki angka page load time yang buruk.

Intinya, page load time merupakan rata-rata waktu yang dibutuhkan oleh pengunjung untuk membuka website Anda. Satuan yang digunakan adalah detik. Jadi, semakin sedikit page load pada sebuah website, maka semakin cepat loading website tersebut.



Page load time adalah salah satu hal yang penting bagi website Anda jika Anda tidak mau kehilangan pengunjung Anda. Selain itu, page load time juga digunakan sebagai salah satu faktor oleh mesin pencari seperti Google untuk melakukan pemeringkatan.

Saya sudah melakukan pengecekan sebuah website yang menggunakan server Niagahoster, dan page load timenya pun cukup mengesankan dan di atas rata-rata.

Hosting Terbaik


Untuk load time nya sekitar 1.45 detik. Itu artinya, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk mengakses website tersebut adalah 1.45 detik.

Itu artinya, kualitas niagahoster tidak meragukan lagi. Niagahoster bisa menyediakan server yang baik dan bisa membuat page load time sebuah website menjadi lebih cepat.

Hosting terbaik #2. Kualitas Uptime Yang Di Atas Rata-rata
Coba Anda amati, banyak sekali layanan web hosting yang menyediakan garansi waktu uptime yang hampir mirip, seperti 99.95%, 99.96%, dll.

Tetapi, mereka tidak menampilkan data secara akurat. Bisa jadi, mereka hanya menulis angka uptime tertinggi mereka. Entah itu kapan. Tetapi, berbeda dengan Niagahoster. Niagahoster memiliki angka Server Uptime hingga 99.98%.

Hosting Terbaik


Tidak hanya murah, Niagahoster menyediakan Server yang berkualitas dengan penangan teknisi yang lebih optimal. Dengan spesifikasi server mumpuni dan teroptimasi, web pelanggan menjadi lebih cepat dari sebelumnya, terbukti dengan ribuan pelanggan yang telah mempercayakan blog atau webnya di Hosting ini.

Niagahoster merupakan bagian Hostinger Group yang sudah terkenal mendunia dengan penanganan 500 lebih server di seluruh dunia. Niagahoster menyediakan server teroptimasi seperti SSL/HTTPS, VPS server, server domain, dan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Hosting terbaik #3. Addon Domain
Tidak hanya menyediakan kualitas server yang cepat, Niagahoster juga menyajikan fitur Addon Domain untuk Anda yang memilih paket pelajar, personal, dan bisnis. Khusus untuk personal dan bisnis, jika Anda membeli hosting di Niagahoster, Anda akan mendapatkan pelayanan Addon Domain Unlimited yang tentunya bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.

Addon Domain cocok untuk Anda yang ingin membuat banyak web dengan satu hosting. Selain mudah di atur, membuat Addon Domain di Niagahoster juga bersifat Unlimited jika Anda memiliki paket yang menyediakan Unlimited Addon Domains.

Hosting terbaik #4. Terdapat Cpanel yang Mudah Dipakai
Meski tak jarang kita temui diberbagai hosting, Niagahoster tak mau ketinggalan dengan Cpanel yang mempermudah Manage web yang Anda kelola. Niagahoster menyediakan Cpanel yang telah menggunakan Standar CloudLinux, SpamExperts, fitur yang banyak serta aplikasi dan tema web yang disediakan secara gratis.

Jadi, Anda sangat dimudahkan dalam mengelola website dengan adanya Cpanel ini. Beda kalau hosting Anda tidak menyediakan Cpanel yang mudah, pasti akan kesulitan jika mengelola website.

Karena Cpanel itu wajib dimiliki oleh penyedia layanan hosting. Selain user friendly, Cpanel harus berfungsi secara baik dalam memudahkan para penggunanya. Saya pernah menggunakan layanan sebuah hosting yang tidak memiliki Cpanel, cukup menyulitkan sebagian orang.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting terbaik #5. Free SSL
Kebanyakan pihak Hosting tak memberikan fitus Free SSL, melainkan dijual terpisah dan tak termasuk harga paketan. Namun berbeda dengan Niagahoster, mereka memberikan pelayanan tambahan yaitu Gratis sertifikat SSL di semua pilihan paket, bahkan paketan paling murah yaitu “bayi” juga tersedia Unlimited SSL selama Anda masih berlangganan di Niagahoster.

Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk Anda karena selain memberikan kesan Premium untuk web Anda, SSL juga membantu dalam pengamanan web. Selain itu, SSL yang disediakan di Niagahoster bukanlah SSL abal-abal.

Hosting Terbaik #6. Harga yang Termasuk Murah (Diskon Jika Minimal Kontrak 1 Tahun)
Niagahoster dikenal dengan diskonnya yang sangat menggiurkan. Untuk semua paket, apapun yang Anda pilih akan mendapatkan diskon yang bisa mencapai 50%. Memberikan diskon besar-besaran bukan berarti mengurangi fitur atau kualitas dari Hosting tersebut, namun hanya harga yang terpotong dan performa tetap bagus.

Hosting Terbaik : Harga hosting murah


Untuk Anda yang memiliki dana yang pas-pasan, Niagahoster adalah pilihan yang sangat tepat. Diskon tersebut bisa Anda dapatkan jika membeli kontrak Hosting selama satu tahun. Namun jangan khawatir, meski tanpa diskon sekalipun, harga yang ditawarkan oleh pihak Niagahoster juga sudah sangat terjangkau bagi pelanggan yang hanya memiliki dana yang tak terlalu besar.

Hosting terbaik #7. Menyediakan Hosting Khusus Untuk WordPress
WordPress sudah menjadi salah satu penyedia Build Web/Blog yang besar. Dengan kepopulerannya, sekarang ini banyak Hosting yang menyediakan paket Hosting khusus untuk Worpdress. Begitu juga dengan Niagahoster, mereka menyajikan paket Hosting khusus bagi Anda yang ingin memulai atau bermigrasi ke WordPress.

Server Indonesia IIX menjadi server andalan yang direkomendasikan oleh Niagahoster untuk web WordPress Anda. Sangat cocok bagi Anda yang berkecimpung di web bisnis, designer, atau web developer.

Hosting Terbaik untuk wordpress


Dengan dilengkapi server yang berkualitas, Cpanel dengan fitur handal, dan WordPress yang sangat terkenal dengan fitur serta kenyamanannya, tentu membuat web Anda menjadi lebih berkelas jika mempercayakan semuanya di Niagahoster.

Bagi Anda yang ingin membuat sebuah web WordPress yang ditujukan untuk dunia, Anda bisa memilih server Singapura yang kecepatannya lebih baik daripada server Indonesia jika diluar wilayah Indonesia.

Hosting terbaik #8. Terdapat Panduan Teknis yang Cukup Lengkap
Untuk Anda yang memiliki banyak masalah baik saat Anda bermigrasi Hosting atau masalah apapun itu, Niagahoster menyajikan sebuah panduan teknisi yang cukup lengkap. Hal ini membantu Anda dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan Hosting sendirian.

Meskipun tak bisa diatasi sendiri, Anda bisa meminta bantuan kepada pihak teknisi Niagahoster yang terkenal dengan respon cepatnya. Selain itu, panduan teknis yang diberikan Niagahoster juga bisa menjadi pengetahuan untuk Anda dalam mengetahui Hosting lebih dalam lagi.

Hosting Terbaik #9. Paket Hosting yang Beragam
Niagahoster memberikan beberapa yang bisa Anda pilih untuk menjadi rumah bagi web Anda. Paket-paket Hosting ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan dana Anda. Berikut ini adalah paket yang tersedia di Niagahoster:

Paket Hosting Terbaik Niagahoster


Bayi
Paket bayi ditujukan untuk Anda yang ingin membangun sebuah web yang tak terlalu besar, biasa cocok untuk web perusahaan kecil yang tak memiliki visitor yang terlalu padat. Paket ini menyediakan Disk Space sebanyak 500 MB, Unlimited Bandwidth, Unlimited Databases, 1 Domain, Instant Backup, dan Unilimited SSL.

Dilihat dari spesifikasi yang diberikan, kelemahan dari paket ini ada pada Disk Space yang sangat minim. Namun dengan paket yang diberikan harga senilai Rp. 19.800/Bulan, paket ini serasa sudah sangat bagus.

Pelajar
Sesuai dengan namanya, paket seharga Rp.44.800/Bulan ini sangat pas untuk kantong pelajar namun dengan spesifikasi yang lebih baik. Kekurangan dari paket bayi bisa diatasi dengan memberikan Unlimited Disk Space dimana Anda bisa mengupload file ke Hosting tanpa harus khawatir disk penuh.

Selain itu, fitur yang tersedia di paket ini adalah Unlimited Bandwidth, Unlimited POP3 Email, Unlimited Databases, 10 Addon Domains, Instant Backup, Free Domain, dan Unlimited SSL.

Personal
Dengan harga diskon yang mencapai Rp.51.400 dari harga normal yaitu Rp. 104.250, paket ini memberikan cukup banyak fitur yang serba Unlimited.

Salah satu tambahan yang tak ada dalam paket sebelumnya adalah Spam Assasin Mail Protection yang membantu Anda dalam menyaring dan menghapus Email Spam yang masuk ke Hosting Email Anda.

Bisnis
Dengan harga normal yang mencapai Rp. 153.800/Bulan, Anda bisa mendapat diskon mencapai 50% jika membeli paketan pertahun sehingga menjadi Rp. 76.900/Bulan. Dengan spesifikasi tinggi harga murah seperti itu, rasanya sudah sangat terjangkau untuk membuat sebuah web yang ditujukan untuk Bisnis.

Spesifikasinya sama dengan Personal namun beberapa tambahan seperti Magic Auto Backup & Restore, SpamExpert Pro Mail Protection, Prioritas Layanan Support, dan server yang lebih bertenaga.

Hosting paket Bisnis sangat cocok untuk membuat web dengan trafik yang sangat padat atau ditujukan untuk dilihat dunia. Satu hal yang berbeda dari paket sebelumnya adalah SpamExpert Pro Mail Protection yang lebih baik dari Spam Assasin Mail Protection yang terdapat pada paket Personal. Tentunya kemananan kotak Email pada Hosting Anda jauh lebih aman dari sebelumnya.

Langsung saja cek kelebihan Niagahoster yang sangat menguntungkan bagi para pemilik website, di sini :


Hosting Terbaik #10. Layanan Support Dalam 24 Jam
Bagi Anda yang memiliki masalah yang sering ditemui dalam Manage Hosting, Anda bisa meminta bantuan pada pelayanan support dengan respon yang cepat. Selain cepat, Niagahoster juga menyediakan pelayanan support 24 jam bisa melalui telepon dan live chat. Jadi meskipun Anda mengirim keluhan jam 2 malam, keluhan Anda akan segera diproses dan ditindaklanjuti pada saat itu juga.

Pelayanan dari Niagahoster juga dikenal sangat ramah dan sedia 24 jam untuk menanggapi keluhan client baik itu keluhan yang sederhana dan tak terlalu besar. Selain itu, jika Anda memiliki paket Hosting kelas Bisnis, Anda akan mendapat fitur Prioritas Support dimana pelayanannya jauh lebih cepat dan cekatan dari biasanya.

Hosting terbaik #11. Garansi 30 Hari
Niagahoster memberikan Garansi 30 hari uang kembali jika telah melakukan order. Pelanggan yang sudah terverifikasi telah melakukan pembelian dan telah dikonfirmasi oleh klien, berhak mendapatkan Garansi 30 hari jika Hosting yang di order terasa tak cocok untuk Anda dan bisa meminta refund selama Garansi masih berlaku.

Garansi Niagahoster


Namun refund hanya bisa digunakan untuk orderan hosting saja. Untuk pembelian domain, refund tak bisa dilakukan namun bisa dipindahkan ke layanan penyedia domain lainnya.

Hosting terbaik #12. Terdapat Fitur Khusus E-Commerce (Toko Online)
Salah satu fitur terbaik yang diberikan Niagahoster adalah E-Commerce yang merupakan semacam aplikasi web build khusus bagi Anda yang ingin membangun sebuah web toko online. Niagahoster telah memberitahukan bahwa Hosting mereka telah mendukung fitur E-Commerce.

Dalam web Worpdress, Niagahoster mendukung Plugin E-Commerce terbesar dan paling populer yang digunakan yaitu Woocomerce. Bagi Anda yang ingin serius membuat sebuah web toko online, tentu hal ini sangat berguna dalam menunjang toko Anda.

Hosting terbaik #13. Terdapat 4 Fitur Penting (Htaccess, FTP, SSI, Auto Script Installer)
Empat fitur yang ada pada Niagahoster tersebut sangat berguna untuk membuat sebuah web menggunakan Hosting. Berikut ini adalah penjelasannya:

Htaccess
File Htaccess merupakan ASCII yang tersimpan di file manager Hosting Anda. File ini sangat penting dan bisa dibuat dengan text editor seperti Notepad. Htaccess adalah file penting yang mengatur seluruh Folder maupun subfolder yang akan di baca oleh system Apache Server.

Di Cpanel Niagahoster, terdapat fitur Htaccess yang bisa mempermudah dalam mengatur segala kegiatan di Hosting Anda.

FTP
FTP adalah sebuah fitur tambahan yang terdapat pada Cpanel. FTP merupakan kesingkatan dari File Transfer Protocol yang memiliki fungsi untuk saling menukar file di suatu jaringan yang memiliki koneksi TCP. Ada dua hal yang penting tentang FTP, yaitu FTP Sever dan FTP Client.

FTP Server merupakan server layanan yang memberikan akses untuk menjalankan sebuah software untuk tukar menukar file jika menerima request dari Client. Sedangkan FTP Client merupakan computer atau pengguna yang melakukan request ke FPT Server untuk melakukan pertukaran file. Fitur ini terdapat pada Niagahoster.

SSI
Fitur SSI yang tersedia dalam Hosting Niagahoster hampir memiliki kesamaan dengan SSL dimana keduanya berfungsi dalam hal keamanan. SSI merupakan singkatan dari Server Side Includes, sebuah system perintah yang biasanya disematkan dalam HTML yang akhirnya diproses server pada saat diakses oleh visitor.

SSI biasanya digunakan untuk menu pada sebuah situs yang biasanya memiliki satu ragam sehingga membuatnya hanya diperlukan sekali pembuatan dalam membuat sebuah menu pada sebuah file.

Auto Script Installer
Fitur Auto Script Installer berguna dalam mempermudah Anda dalam menginstal sebuah aplikasi pada Hosting. Contohnya adalah jika Anda ingin memasang Worpdress pada Hosting maka hal itu bisa dilakukan sangat mudah, cukup melakukan klik beberapa kali maka sudah bisa diinstal.

Softaculous merupakan salah satu Auto Script Installer yang banyak digunakan untuk menginstal berbagai aplikasi web builder seperti misalnya WordPress atau Jomla.

Hosting terbaik #14. Rutin Melakukan Backup
Jika Anda memiliki sebuah Hosting, Backup menjadi hal yang wajib dilakukan secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tak dinginkan seperti file hilang akibat diretas oleh pihak yang tak bertanggungjawab. Untuk memberikan hasil backup dan restore yang lebih optimal, Niagahoster memberikan fitur khusus yang bisa Anda coba.

Fitur backup bisa Anda temukan di Cpanel Hosting. Namun, fitur backup bawaan Cpanel banyak dikeluhkan oleh para pengguna karena tak bekerja secara optimal dan tak otomatis. Maka dari itu, Niagahoster memperkenalkan sebuah fitur backup yang lebih optimal lagi yaitu Jetbackup.

Beberapa kelebihan yang diberikan oleh Jetbackup adalah Incremental Backups yang hadir dalam Cpanel versi terbaru dengan inovasi yang lebih optimal seperti bisa membackup data lebih cepat dan tak mengganti file backup terdahulu melainkan hanya mengganti dan menyesuaikan dengan file bakup sebelumnya.

Fitur selanjutnya adalah Self Restores yang bisa memberikan kebebasan untuk Anda dalam merestore dan mendownload file backup baik hanya separuh atau keseluruhan hanya dalam satu kali klik saja. Jika membandingkan fitur backup bawaan Cpanel dengan Jetbackup, tentu saja perbedaan yang besar sangat terlihat dimana Jetbackup yang menjadi andalan Niagahoster sangatlah bagus.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Terbaik #15. Terdapat Fitur “BitNinja Smart Server Security” Untuk Mencegah DDoS
Tak hanya DDoS, BitNinja yang dihadirkan oleh Niagahoster juga berguna dalam perlindungan lainnya seperti melindungi hosting atau web Anda dari Botnet-Botnet yang berusaha memasukkan sebuah program khusus untuk mengambil data-data dari hosting Anda. Sebelum terinfeksi, system BitNinja akan terlebih dahulu memblokir program-program tak jelas yang bisa membahayakan web Anda.

Kelebihan Niagahoster


Honeypot merupakan salah satu fitur pada BitNinja yang berfungsi untuk menipu si Hacker dengan tiruan sehingga terkecoh dan aplikasi web Anda pun tetap aman. Selain itu, BitNinja juga bisa mendeteksi IP yang dianggap sebagai ancaman yang dapat diproses oleh system BitNinja dalam kurung waktu 3 detik.

BitNinja juga berfungsi sebagai anti DDoS yang sangat berguna. DDoS merupakan aksi pihak tak bertanggungjawab untuk memenuhi server dengan trafik tinggi sehingga akan membuat hosting atau web menjadi lambat. Jika menggunakan hosting abal-abal, tentu resikonya adalah Banned. BitNinja juga bisa menjadi antivirus khusus yang mencegah virus atau malware jahat yang masuk melalui Bug pada hosting Anda.

Hosting terbaik #16. Data Center yang Digunakan
Dengan dipadukan spesifikasi server yang mumpuni yaitu prosesor 2 x Quad-Core Intel® Xeon® E-52609 @2.40GHz, kecepatan Hosting juga ditentukan oleh Data Center yang digunakan. Niagahoster menyediakan dua lokasi server yaitu Indonesia dan Singapura.

Khusus untuk server Indonesia, servernya berada di Data Center Biznet yang menunjang performa kecepatan bagi client yang ingin memiliki kecepatan optimal di server Indonesia.



Namun bagi Client yang ingin memiliki kecepatan pada server luar Indonesia, bisa menggunakan server Singapura yang bagus untuk web yang memang ditujukan secara mendunia. Spesifikasi menunjang lainnya adalah 32GB RAM, Speed Network Up to 1Gbps, Disk Drive Setup RAID-10, dan dukungan OS CloudLinux versi terbaru.

Tak hanya itu, server Niagahoster juga Support HTTPS dan HTTP/2 yang menjadi teknologi terbaru yang bisa membuat web lebih cepat dari biasanya.

Nah, setelah Anda mengetahui kelebihan-kelebihan Niagahoster yang membuat Anda semakin yakin bahwa Niagahoster adalah layanan penyedia hosting terbaik dan nomor 1 di Indonesia, kini saatnya Anda menggunakan layanan dari Niagahoster.

Saya akan membantu Anda untuk memesan hosting di Niagahoster.

Panduan Memesan Hosting di Niagahoster
1. Kunjungi Situs Niagahoster

cara membeli hosting niagahoster


Ketika Anda sudah masuk halaman utama Niagahoster, Anda pilih menu Hosting, dan pilih sub-menu ‘Hosting Indonesia’.

2. Pilih Paket yang Anda Butuhkan
Setelah Anda memilih sub-menu Hosting Indonesia, Anda akan dihadapkan dengan daftar paket hosting Niagahoster. Saya sarankan Anda memesan paket hosting ‘Pelajar’ atau ‘Personal’ karena sudah gratis domain sehingga Anda tidak perlu memesan domain lagi.

harga paket niagahoster


Oh iya, pada panduan ini saya memesan hosting dengan paket ‘Personal’ yang merupakan paket ‘recommended’ dari Niagahoster. Blog ini pun memakai paket hosting ‘Personal’.

3. Pilih Nama Domain Gratis Anda

domain gratis niagahoster


Jika Anda memilih paket hosting selain ‘Bayi’, Anda akan diberikan domain gratis seperti gambar di atas. Anda tinggal menentukan nama domain Anda dan lanjutkan.

4. Lakukan Pembayaran dan Anda Akan Memiliki Hosting Baru
Ketika Anda memasukkan domain tadi, harga domain tersebut pun gratis (Rp. 0). Di halaman ini, Anda tinggal menentukan metode pembayaran dan lakukan pembayaran.

pembayaran niagahoster


Jika Anda telah melakukan pembayaran, maka Anda bisa melakukan konfirmasi manual atau otomatis. Jika pembayaran telah dikonfirmasi, Anda telah mendapatkan paket hosting yang Anda beli.

Hosting Unlimited Indonesia

KUNJUNGI NIAGAHOSTER SEKARANG

Itulah artikel tentang review Niagahoster dan panduan membeli paket hosting di Niagahoster. Jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

TERBARU !! Pasang Ringtone Iklan GRATIS dapat uang dari Braderhud

DITELEPON DAPAT UANG BURUAN GABUNG GRATIS

Cara Mendaftar di Afiliasi Idaff dan Cara Menggunakannya