Jual Tutorial Wordpress Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir

Belajar WordPress Dengan Cara Yang Lebih Mudah
TELAH DIPELAJARI OLEH LEBIH DARI 2800+ BLOGGER SE-INDONESIA SEJAK 2012
"Belajar WordPress itu mudah," kata mereka. Namun setelah Anda mencobanya, ternyata cukup ribet dan membingungkan. Pernah mengalaminya? Tenang, Anda tidak sendirian. Yang lain banyak yang mengalami seperti Anda. Stop buang waktu cari tutorial di Youtube yang tidak lengkap dan komprehensif serta lupakan mempelajari WordPress dengan panduan tertulis karena sesungguhnya, belajar secara visual melalui video jauh lebih mudah dan menyenangkan!

Mencari tutorial WordPress yang bisa memandu Anda dengan terperinci dan langkah demi langkah?

Atau mungkin Anda ingin tahu cara membuat website atau blog sendiri dengan cara yang mudah tanpa perlu menyewa jasa pembuatan web yang biayanya cukup menguras kantong?

Atau mungkin Anda ingin sekedar blogging untuk menuangkan karya tulis Anda di dunia online?

Jika jawaban Anda adalah "YA", Anda tidak salah tempat. Teruslah membaca...

Di Tutorial WordPress Pemula ini saya selain berbagi panduan tips, trik dan strategi seputar WordPress, saya juga menyediakan tutorial wordpress lengkap secara terperinci mulai dari NOL hingga materi puncak yang membuat Anda mahir membuat web dalam waktu kurang dari 15 menit saja!

Panduan WordPress lengkap yang saya sajikan bukan dalam bentuk PDF atau artikel yang membuat Anda bosan karena memang materinya panjang sekali dan tentu saja karena tutorial WordPress website adalah materi actionable yang harus dipelajari melalui materi praktek dan eksekusi agar Anda semakin mudah memahami alurnya.

Intinya, jika Anda ingin bikin website...WordPress bisa menjadi solusi termudah untuk Anda.

Namun sebelum lanjut lebih jauh...mari kita pahami dulu...

Apa Itu WordPress?
Mungkin sampai di sini Anda masih bingung apa itu blog? Jika iya, silahkan pelajari apa itu blog terlebih dahulu.

Langsung aja tonton video penjelasan tentang apa itu WordPress ini:

WordPress adalah software web publishing yang bisa digunakan untuk membuat website maupun blog tanpa harus menggunakan coding atau bahasa pemrograman.

Intinya, bukan orang dengan background IT atau programmer pun bisa menggunakannya.

Semenjak dirilis pada tahun 2003, WordPress telah menjadi salah satu software populer untuk urusan bikin blog dan website jenis apapun seperti:
  • Blog pribadi
  • Website portofolio
  • Web landing page
  • Situs portal berita
  • Website e-commerce atau toko online
  • Website membership
  • Website manajemen MLM
  • Situs pemerintahan
Dan masih banyak lagi...
Saat ini, WordPress sudah mendominasi sekitar 30% website yang ada di internet. Mulai dari blog pribadi hingga web portal berita paling populer seperti TechCrunch.

Banyak yang tidak menyadari jika WordPress itu bukan sekedar untuk blogging (ngeblog) saja. WordPress merupakan sebuah content management system (CMS) yang powerfull untuk membuat website langsung dari browser Anda. Yang terpenting lagi, GRATIS untuk digunakan oleh siapapun.

Ini dikarenakan WordPress merupakan proyek open source. Artinya banyak sekali relawan dari seluruh dunia yang terus-menerus mengembangkannya menjadi lebih baik dari segi fitur dan keamanannya.

Disamping itu, tersedia ratusan hingga jutaan theme dan plugin yang akan membuat website Anda menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Opss..saya lupa. Ada yang ketinggalan.

Yang saya bicarakan adalah WordPress.org bukan WordPress.com ya.

Masih bingung?

Mari kita pelajari perbedaannya dulu kalau begitu...

Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org
Silahkan langsung pelajari perbedaannya antara keduanya melalui video berikut ini:

Sudah jelas perbedaannya?

Baiklah...kita lanjut lagi...

Cara kerja WordPress
Semenjak masa awal adanya internet, website telah dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, PHP dan CSS untuk mengatur format teks, layout website, gambar dan lain sebagainya.

Untuk website dinamis, maka menggunakan database MySQL di mana WordPress juga menggunakannya.

Browser Anda kemudian membaca bahasa pemrograman ini kemudian menerjemahkan dalam bentuk tampilan yaitu website.

Namun saat ini, Anda bisa instal WordPress di server hosting dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Setelah terinstal, Anda bisa login ke dashboard administrator untuk melakukan pengaturan apapun yang Anda mau. Semua dilakukan dari browser Anda dan dari laptop atau komputer Anda. TANPA harus menguasai bahasa pemrograman apapun. Keren kan?

Mengapa WordPress?
Sebenarnya banyak platform blogging lain seperti Tumblr, Medium, Blogger (Blogspot), Weebly, Drupal, Joomla dan masih banyak lainnya.

Namun, hanya WordPress yang saat ini paling populer, fleksibel, open source, SEO friendly, mudah dipelajari serta digunakan dan berbagai keunggulan lainnya.

Faktanya, per Desember 2017 lalu, lebih dari 30% dari seluruh website di dunia ini dibangun menggunakan WordPress. ( sumber )

Beberapa alasan kenapa harus menggunakan WordPress untuk blog atau website Anda:

  1. WordPress itu gratis dan open source
  2. Fleksibel dan bisa digunakan untuk membuat situs jenis apapun dengan banyaknya theme dan plugin baik yang gratis atau berbayar
  3. Mudah dipelajari dan digunakan. Tidak perlu sewa jasa atau memiliki keahlian programming untuk menggunakannya
  4. Banyaknya dukungan baik dari Tutorial WordPress Pemula ini dan forum bantuan resmi dari pihak WordPress sendiri
  5. WordPress sangat SEO-friendly. Tidak diragukan lagi karena mayoritas penguasa halaman pertama Google dari berbagai kata kunci umumnya dikuasai oleh website yang menggunakan platform WordPress. Ini selaras dengan apa yang dikatakan oleh Matt Cuts dari Google: "WordPress is made to do SEO well."
  6. Anda memiliki kontrol penuh atas website dan konten Anda sendiri

Apakah WordPress cocok buat Saya?
Jika Anda ingin membuat website atau membuat blog untuk kebutuhan apapun dengan cara yang mudah tanpa harus mempelajari HTML, PHP, CSS dan MySQL, maka saya jamin Anda akan menyukai WordPress.

Anda akan merasakan kehebatan WordPress jika berbicara fleksibilitas dengan tersedianya ribuan theme, plugin dan forum dukungan yang begitu solid.

Jika Anda sudah punya niat bikin website atau blog namun tidak ingin sewa jasa pembuatan website atau harus mempelajari hal teknis pemrograman, maka pilih WordPress!

Jika Anda ingin ngeblog atau hobi menulis, maka jadilah blogger yang menggunakan WordPress. 🙂

Domain dan Hosting Untuk WordPress
Karena di sini kita akan mempelajari WordPress self-hosted alias menggunakan script WordPress yang independen, maka hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah domain dan hosting untuk menjadi rumah bagi web WordPress Anda.

Jika sudah punya domain dan hosting, maka lewati saja bagian ini...

Untuk domain dan hosting ini, Anda harus mengeluarkan biaya untuk memilikinya. Namun jika Anda masih ingin coba-coba dulu untuk mempelajari WordPress, saran saya ditunda dulu untuk memilikinya.

Alternatifnya, Anda bisa mencoba untuk instal WordPress di komputer Anda (laptop atau pc) dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama XAMPP atau Wamp Server.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan hosting. Bahkan tidak perlu koneksi internet untuk belajar mengoperasikan web WordPress.

Jika Anda sudah siap dengan biaya untuk membeli domain dan hosting, maka saya sarankan menggunakan hosting WordPress dari Niagahoster yang lebih mudah dan cepat untuk membantu proses belajar Anda.

baiklah, jika niat Anda sudah sangat kuat untuk mulai menggunakan WordPress sebagai platform website Anda, maka tonton, pelajari dan praktekkan video tutorial WordPress berikut mulai dari tingkat dasar hingga mahir ini.



MEMBUAT BLOG WORDPRESS PROFESSIONAL TIDAK SESULIT YANG ANDA BAYANGKAN!
Ya, itu memang benar! dan tidak ada bedanya dengan apa yang Anda ketahui ataupun tidak tentang bagaimana menggunakan komputer.

Video-video tutorial ini sengaja dirancang khusus untuk pemula sehingga mudah dicerna walaupun sebelumnya anda tidak pernah mendengar apa itu WordPress.

Anda akan mendapatkan akses ke video-video yang mengajarkan seluk beluk WordPress dan yang terpenting, Anda bebas menekan tombol play dan pause setiap kali Anda inginkan atau mengulang-ulangnya. Belajar dengan kecepatan Anda sendiri.

Ini membuat proses belajar semakin mudah!

Comments

Popular posts from this blog

TERBARU !! Pasang Ringtone Iklan GRATIS dapat uang dari Braderhud

DITELEPON DAPAT UANG BURUAN GABUNG GRATIS

Cara Mendaftar di Afiliasi Idaff dan Cara Menggunakannya